Course image CBT SEMESTER 1
Ners XXIV TA. 2024/2025 periode II

Berikut pembagian jadwal untuk ujian
Tanggal 15 Juli 2025

  1. Keperawatan Dasar Profesi 09.00 - 09.20 WIB (20 menit)
  2. Keperawatan Maternitas 09.20 - 09.50 WIB (30 menit)
  3. Manajemen Anak 09.50 - 10.20 WIB (30 menit)
  4. Keperawatan Gerontik 10.20 - 10.50 WIB (30 menit)
Tanggal 16 Juli 2025
  1. Keperawatan Jiwa & Manajemen  09.00 - 09.30 WIB (30 menit)
  2. Keperawatan Medikal Bedah 09.30 - 10.30 WIB (60 menit)

Remedi: 17 Juli 2025

  1. Keperawatan Dasar Profesi 09.00 - 09.20 WIB (20 menit)
  2. Keperawatan Maternitas 09.20 - 09.50 WIB (30 menit)
  3. Manajemen Anak 09.50 - 10.20 WIB (30 menit)
  4. Keperawatan Gerontik 10.20 - 10.50 WIB (30 menit)
  5. Keperawatan Jiwa & Manajemen  10.50 - 11.10 WIB (30 menit)
  6. Keperawatan Medikal Bedah 11.10 - 12.10 WIB (60 menit)

Course image UJIAN RESPONSI STASE KMB DKR
Ners XXIV TA. 2024/2025 periode II

Silahkan dikerjakan utk pengganti responsi yang tidak bs dilakukan secara luring. 

Soal sy buat dengan kompilasi bermacam macam kasus di KMB dan dengan CBT ini sy rasa akan menjadi penilaian yang lebih obyektif yang nantinya akan saya tambahkan dengan nilai berkas dan presentasi anda semua.

Satu mahasiswa mendapatkan satu kali kesempatan untuk mengerjakan dengan estimasi 1 soal 1 menit

Course image STASE KEPERAWATAN MATERNITAS
Ners XXIV TA. 2024/2025 periode II

Praktik profesi keperawatan maternitas merupakan program yang menghantarkan mahasiswa dalam adaptasi profesi untuk menerima pendelegasian kewenangan secara bertahap dalam melakukan asuhan keperawatan profesional, memberikan pendidikan kesehatan, menjalankan fungsi advokasi pada klien, membuat keputusan legal dan etik serta menggunakan hasil penelitian terkini yang berkaitan dengan praktik keperawatan dalam konteks keluarga. Praktik profesi keperawatan maternitas dilakukan secara bertahap dimulai dari prenatal, intranatal dan postnatal baik yang normal dan berisiko serta masalah-masalah pada sistem reproduksi dan keluarganya. Praktik Stase Keperawatan Maternitas dilaksanakan selama 3 minggu dengan ruang yang digunakan adalah ruang bersalin dan bangsal nifas. 


Course image Keperawatan Jiwa
Ners XXIV TA. 2024/2025 periode II

Praktik profesi keperawatan kesehatan jiwa merupakan tahapan program yang menghantarkan mahasiswa ketika adaptasi profesi untuk menerima pendelegasian kewenangan secara bertahap dalam melakukan asuhan keperawatan jiwa yang diberikan kepada individu, keluarga dan masyarakat baik yang sifatnya preventif, promotif, kuratif dan rehabilitatif serta memberikan pendidikan kesehatan, menjalankan fungsi advokasi pada klien, membuat keputusan legal dan etik serta menggunakan hasil penelitian terkini yang berkaitan dengan keperawatan jiwa.

Praktik profesi keperawatan kesehatan jiwa berfokus pada penerapan asuhan keperawatan pada klien dengan masalah kesehatan jiwa dalam konteks individu dan keluarga dan masyarakat melalui penerapan terapi modalitas keperawatan.


Course image STASE KEPERAWATAN ANAK
Ners XXIV TA. 2024/2025 periode II

Praktik profesi keperawatan anak merupakan program yang menghantarkan mahasiswa dalam adaptasi profesi untuk dapat menerima pendelegasian kewenangan secara bertahap dalam melakukan asuhan keperawatan professional yang aman dan efektif, memberikan pendidikan kesehatan, menjalankan fungsi advocasi pada klien anak dan keluaganya, membuat keputusan legal dan etik serta menggunakan hasil penelitian terkini

yang berkaitan dengan keperawatan anak. Praktik profesi keperawatan anak mencakup anak dengan berbagai tingkat usia (neonates, bayi, toddler, pra sekolah,s ekolah dan remaja) dalam konteks keluarga yang bertujuan untuk optimalisasi pertumbuhan dan perkembangan pada anaks ehat, anak sakit akut dan sakit yang mengancam kehidupan, anak dengan masalah pediatric social dan manajemen terpadu balita sakit, dengan menggunakan pendekatan proses keperawatan di tatanan klinik

Lingkup asuhan keperawatan anak meliputi pemberian asuhan keperawatan yang berfokus pada bayi dan anak dengan prinsip family centered dan atraumatic  care  dalam berbagai tingkat usia perkembangan baik sehat maupun sakit. Asuhan keperawatan pada anak sakit meliputi asuhan keperawatan anak dengan gangguan system pernapasan, kardiovaskuler, hematologi, pencernaan, muskuloskeletal, persyarafan, perkemihan, system imun dan penyakit tropis. Dalam melakukan asuhan keperawatan pada anak, mahasiswa diwajibkan unutk mengintegrasikan konsep tumbuh kembang dalam melakukan komunikasi dan pendekatan pada anak sehingga asuhan keperawatan dilakukan dengan lebih komprehensif dan spesifik sesuai dengan kebutuhan anak menurut tahapan tumbuh kembang. Mahasiswa juga diwajibkan melakukan pengkajian respon hositalisasi pada anak yang berupa stress, cemas dan kehilangan otonomi dan melakukan terapi bermain untuk meminilmalkan efek patologis dari respon hospitalisasi. Health promotion dan health prevention dilakukan mahasiswa dalam bentuk kegiatan pendidikan kesehatan yang bertujuan mengurangi angka morbiditas anak di masa yang akan mendatang. Asuhan keperawatan yang dilakukan menggunakan pendekatan proses keperawatan yang meliputi pengkajian, perumusan masalah/diagnosa, penyusunan rencana tindakan keperawatan, melaksanakan tindakan keperawatan dan evaluasi.

Pengalaman belajar ini akan berguna dalam memberikan pelayanan/asuhan keperawatan jiwa dan integrasi keperawatan anak pada bidang keperawatan lain. Pengalaman belajar mahasiswa diperoleh melalui diskusi/tutorial, pembahasan kasus, pengalaman belajar klinik dan pengalaman belajar lapangan.